cara membuat skincare sendiri

Cara Membuat Brand Skincare Sendiri Tanpa Efek Samping Bahan Kimia Yang Ada Didalam Skincare

Setiap orang pastinya memerlukan sebuah skincare guna untuk perawatan dari kulitnya. Dengan melihat hal tersebut maka anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis anda. Selain cara membuat brand skincare sendiri, anda juga harus mengetahui bahan kimia  yang harus dihindari dalam pembuatan skincare. 

Bahan kimia yang harus dihindari dalam pembuatan skincare

Cara pembuatan brand skincare sendiri memanglah harus anda pahami tata caranya. Bukan hanya itu saja ternyata, anda juga harus memahami beberapa bahan kimia yang harus dihindari dalam pembuatan skincare. Berikut ini merupakan beberapa informasi terkait dengan bahan kimia tersebut.

  1. Paraben

Paraben merupakan bahan kimia yang sering anda temukan dalam kemasan skincare. Ketika anda membuat skincare sebaiknya anda menghindari penggunaan bahan kimia ini. Pasalnya bahan ini bisa memberikan dampak ke kulit yaitu mengganggu hormon yang ada didalam kulit. Perlu diketahui bahwa hormon ini juga mudah sekali untuk diserap oleh kulit. Dengan tidak menggunakan bahan ini maka konsumen yang menggunakan produk anda tetap memiliki kondisi kulit yang terjaga.

  1. Phenoxyethanol

Bahan kimia yang selanjutnya adalah bahan Phenoxyethanol. Fungsi dari Phenoxyethanol adalah sebagai pengawet. Jika skincare yang anda produksi mengandung bahan ini dan digunakan oleh konsumen dengan secara berlebihan maka ada kemungkinan konsumen yang menggunakan akan mengalami gangguan kesehatan dan juga adanya alergi pada kulit.

  1. Hydroquinone

Kegunaan dari bahan ini adalah untuk membuat kulit lebih putih akan tetapi jika digunakan dengan kadar yang tinggi maka kulit pengguna bisa memiliki kemungkinan terkena sebuah gangguan hiperpigmentasi.

  1. Polyethylene

Bahan yang selanjutnya adalah bahan polyethylene dimana bahan ini bisa anda lihat pada komposisi skincare yang beredar dipasaran. Kegunaannya adalah sebagai pembantu produk yang diciptakan lebih mudah diserap oleh kulit. Akan tetapi jika digunakan pada kulit yang memiliki masalah jerawat, kering, dan sensitif maka kulit pengguna akan terkena dampak iritasi.

Penggunaan bahan kimia memang bisa memberikan beberapa masalah dalam kulit pengguna yang tidak cocok. Maka jika anda ingin membuat brand skincare selain mengetahui cara membuat brand skincare sendiri, anda juga harus mengerti efek samping dari bahan kimia yang hendak anda gunakan. 

Posts created 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 Vitrierparis17eme