bisnis kosmetik brand sendiri tentu menjadi peluang yang menggiurkan

Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, Berapa Modalnya?

Kosmetik dan skincare saat ini merupakan salah satu jenis usaha yang tengah melejit. Pasalnya, semakin banyak kaum Hawa yang mulai menyadari pentingnya merawat dan mempercantik diri, mulai remaja hingga wanita dewasa. Bahkan, tidak sedikit pria yang memikirkan penampilan mereka, sehingga produk kosmetik untuk kaum Adam pun bertebaran di pasaran.

Dengan tren yang terus meningkat, bisnis kosmetik brand sendiri tentu menjadi peluang yang menggiurkan. Tidak hanya untuk kalangan awam, banyak juga pesohor dalam negeri dan mancanegara yang telah merilis produk kosmetik mereka sendiri, sebut saja Katy Perry, Taylor Swift, Kylie Jenner, hingga penyanyi cowok yang sempat menjadi idola banyak remaja gadis, Justin Bieber. 

Di Indonesia sendiri, bisnis kosmetik pun berkembang pesat. Menurut data dari Kementerian Perindustrian, bisnis ini naik 15% pada tahun 2018 dan naik lagi menjadi 29% pada 2019. Namun, sebelum memulai terjun ke usaha ini, ada banyak pertanyaan yang pasti bermunculan di kepala, salah satunya berapa modal yang perlu dikeluarkan untuk bisnis kosmetik brand sendiri

Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis kosmetik brand sendiri memang bervariasi, tergantung jenis produk, banyaknya produk yang akan diproduksi, hingga prosedur lainnya seperti mendaftarkan merek dan paten. Di beberapa perusahaan jasa maklon atau OEM (original equipment manufacture), biaya yang diperlukan ra-rata Rp20 juta untuk sekali order dengan ketentuan minimal order.

Dengan memanfaatkan jasa tersebut, mereka yang ingin menggeluti bisnis kosmetik brand sendiri tentunya akan diuntungkan. Pasalnya, mereka tidak perlu memiliki pabrik sendiri, tidak usah repot-repot mempekerjakan dan membayar karyawan, tidak perlu mengurusi merk dan legalitas produk, serta tidak usah turun langsung dalam proses produksi. Sehingga, mereka cuma fokus untuk menyusun strategi marketing produk.

Untuk memasarkan produk yang sudah jadi pun saat ini cukup mudah. Dengan perkembangan internet dan media sosial yang sangat pesat, para pelaku bisnis kosmetik brand sendiri sekarang dapat mempromosikan produk mereka melalui akun media sosial. Bisa pula membuat blog atau website khusus mengenai produk yang ditawarkan, berikut kelebihan, komposisi, serta harganya.

Posts created 48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 Vitrierparis17eme