Alat Tes Ovulasi Digital

Tips Menggunakan Alat Tes Ovulasi Strip Test

Menggunakan alat tes ovulasi strip test memang tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Dalam hal ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda ikuti dan lakukan dengan mudah untuk mendapatkan hasil maksimal. Berikut penjelasannya : 

  • Pastikan membaca petunjuk penggunaan 

Saat ini ada banyak jenis alat pengecek kesuburan yang tersedia, bahkan merek yang dimilikinya pun terbilang beragam. Karena itulah sebelum menggunakannya, maka pastikan untuk membaca aturan dari cara penggunaannya terlebih dahulu. Pasalnya dengan membaca aturan tersebut tentunya Anda pun akan lebih mengetahui dengan pasti bagaimana cara kerja yang dimilikinya. Bahkan jika memang alat tersebut bagus digunakan sebelum masa ovulasi maka Anda pun dapat mengikutinya dengan menggunakannya 2 hari sebelum hari perkiraan ovulasi tiba. 

  • Bantu dengan menggunakan kalkulator penghitung masa subur 

Selain penggunaan alat tes kesuburan yang banyak tersedia. Anda juga dapat membantu proses perhitungan dengan lebih tepat menggunakan kalkulator penghitung dari masa subur. Jenis kalkulator ini sangat membantu bagi Anda yang kerap kali mengalami masa haid yang tidak tepat atau tidak beraturan. Sedangkan untuk perhitungannya sendiri dapat Anda mulai dengan membuat perkiraan dari tanggal paling awal hingga tanggal paling akhir dari terjadinya ovulasi. 

  • Ketahui perubahan tanda yang dimilikinya

Setiap alat tes kesuburan memiliki cara yang berbeda untuk menunjukkan hasil yang dimilikinya. Ada yang menunjukkan dengan terjadinya perubahan warna atau bahkan menunjukkan tandanya garis satu serta garis dua dan lainnya. Seperti pada alat test pack alat tersebut akan menunjukkan satu garis penanda yang menjadi patokan awal. Sedangkan jika terdapat dua garis berbeda maka dapat diartikan bahwa Anda tengah berada dalam kondisi LH Surge yang tengah terjadi. Dengan kata lain ketika hasil test menunjukkan dua buah garis maka dapat diartikan bahwa Anda tengah berada dalam masa subur. 

  • Lakukan pengecekan secara berulang

Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui masa subur adalah dengan melakukan pengecekan secara berulang. Dalam hal ini ketika Anda merasa tidak yakin dengan hasil yang ditunjukkan oleh jenis alat yang satu, maka Anda pun dapat beralih pada jenis alat lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan pengecekan dengan cara berulang dalam rentang waktu tertentu, seperti halnya menggunakan alat tes tersebut selama 5 hari berturut-turut dan beberapa cara pengecekan lainnya. Namun, jika hasil yang diberikan dari setiap proses pengecekan tetap sama maka itulah hasil yang didapatkan sebenarnya. Artinya jika hasil yang diberikan tidak menunjukkan Anda berada dalam masa subur, maka Anda pun sedang tidak ada dalam masa tersebut dan begitupun sebaliknya. 

Dari penjelasan singkat di bagian atas tadi, dapat Anda lihat bahwa melakukan pengecekan kesuburan pun sebaiknya dilakukan dengan tepat dan sesuai aturan agar hasil yang ditunjukkan oleh alat tes ovulasi strip test pun lebih akurat. 

Posts created 48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 Vitrierparis17eme